Game yang dapat diakses melalui handphone kini lebih banyak dan bervariasi karena didukung juga dengan lengkapnya fitur yang ditawarkan pada smartphone yang pastinya mendukung terhadap keseruan bermain game. Jika dulu smartphone dibekali dengan prosesor dan kapasitas yang minim sehingga game yang digunakan sangat terbatas, kini smartphone lebih dibekali dengan kecanggihan yang tinggi sehingga akan sangat menggoda untuk digunakan dalam bermain game. Beberapa pilihan jenis game dapat kamu pilih dengan bebas untuk menemani keseharianmu, salah satu genre game yang banyak peminatnya ialah game war atau peperangan, game ini memang sangat seru karena dapat dilakukan secara solo ataupun team sehingga kamu akan lebih sering berinteraksi dengan orang lain. Banyak jenis game perang yang dapat kamu pilih diantaranya yang paling mirip adalah PUBG mobile atau Free Fire, keduanya memiliki beberapa kemiripan mulai dari sistem permainannya hingga senjata yang digunakan, namun ada beberapa perbedaan yang akan membuat kamu lebih mudah dalam menentukan yang mana yang lebih seru diantara keduanya. Apa saja perbedaan tersebut? Ini dia

  1. Grafik

Masalah grafik tentunya cukup signifikan diantara PUBG mobile dan Free Fire, PUBG mobile lebih dibekali dengan grafik yang memanjakan mata dibandingkan dengan Free Fire, terlebih lagi jika handphone kamu mendukung dengan adanya layar yang baik maka kamu dapat menyesuaikannnya menjadi lebih terasa real. Sehingga kamu akan benar-benar merasa sedang dalam game.

  1. Pilihan maps

PUBG mobile memang dibekali dengan maps atau lahan yang bisa kamu tentukan sendiri tergantung map apa yang menurutmu lebih nyaman. Kamu dapat memilih lebih banyak map di PUBG mobile dibandingkan Free Fire karena kamu diberikan 4 pilihan maps sementara Free Fire hanya 2 dengan luas map yang sempit pula

  1. Mode game

PUBG mobile juga memberikan keleluasaan dalam memilih mode yang akan dimainkan diantaranya Classic, Arcade, Training, dengan pilihan perspektif FPP atau TPP dan dapat dimainkan secara solo, duo, hingga squad. Sedangkan pada Free Fire hanya bisa memilih antara Ranked, Classic, Death Race, Rush Hour, Solo, Duo, dan Squad.

  1. Pintu

Hal ini mungkin cukup konyol untuk dibicarakan namun banyak player yang membandingkan adanya pintu pada PUBG mobile atau tanpa ada pintu seperti pada FF. Kamu tim mana? Gunakan pintu dan ucapkan salam atau langsung war seperti pada FF?

  1. Jumlah senjata

Untuk mendapatkan senjata keduanya memang harus dilakukan proses looting, namun pada PUBG mobile jenis senjata lebih banyak dibandingkan FF terlebih lagi dengan terus dilakukannya update jenis senjata pada PUBGM.

  1. Selebrasi

Ini juga merupakan hal simpel namun menjadi pembeda diantara keduanya, jika pada PUBGM kamu akan mendapatkan kalimat selebrasi Winner Winner Chicken Dinner, pada FF akan ada kalimat selebrasi Booyah! Kamu team Chicken Dinner atau Booyah nih?

Itu dia beberapa perbedaan yang ada pada Free Fire dan PUBG mobile, untuk lebih mengetahui dengan jelas kamu bisa langsung mencoba keduanya dan simpulkan sendiri mana yang lebih cocok untukmu, selain yang sudah dijelaskan juga ada beberapa perbedaan yang harus kamu gali sendiri diantara kedua game genre war ini. Jika kamu memiliki kapasitas handphone lebih kecil alangkah baiknya kamu memilih free fire ketimbang memaksakan bermain PUBG mobile namun dengan performa yang rese. Untuk mendapatkan diamond, anda bisa membeli diamond free fire murah di upoint. Dengan membeli diamond free fire murah, anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.