Tips Memilih Meja Makan Marmer

  • Whatsapp
Meja Makan Marmer

Ruang makan merupakan tempat yang dapat mempererat hubungan dengan anggota keluarga serta ruang yang bisa dipakai untuk menjamu tamu. Dalam membuat rumah diharapkan anda memberikan space untuk ruang makan meskipun tidak terlalu luas. Sama seperti ruang lain yang ada di dalam rumah anda, interior ruang makan dapat diperindah dengan tema dan konsep tertentu.

Konsep yang bagus bisa ditentukan dengan pemilihan dekorasi, furniture, warna dinding serta peralatan makan misalnya gelas, piring, garpu, sendok, alas piring, taplak meja dan lainnya.

Semua aksesoris yang disebutkan di atas menonjolkan konsep tempat makan anda. Apabila anda mengusung tema minimalis dan memilih perabotan yang serba modern, tentu ini akan terkesan bertabrakan. Maka dari itu, diperlukan satu kesatuan antara pemilihan dekorasi serta konsep yang ingin anda terapkan pada ruang makan anda.

Salah satu jenis furniture yang dipakai di ruang makan adalah meja makan atau dining table. Sekarang ini beragam meja yang ditawarkan untuk keperluan makan sangatlah bervariasi. Bukan hanya dihadirkan dalam bentuk persegi panjang atau bulat dengan desain kaku serta membosankan saja. Umumnya furniture tersebut didesain dengan beragam bentuk, warna dan material baku yang variatif.

Meja makan marmer saat ini banyak digandrungi masyarakat untuk menghadirkan kesan mewah di ruang tamu mereka. Disamping itu, meja makan marmer dianggap mampu membuat suasana makan menjadi terasa menyenangkan. Supaya tidak salah pilih, berikut ini beberapa tips memilih meja makan dari material marmer yang tepat untuk ruangan makan anda.

Tips Memilih Meja Makan Marmer

  • Memilih warna dan motif marmer

Tips pertama dalam memilih meja makan dari bahan marmer yakni memperhatikan tampilan bahannya. Marmer pasti mempunyai beragam warna dan motif yang dapat anda sesuaikan dengan tipe ruang makan di rumah anda. Pilihlah toko yang menawarkan varian marmer cukup banyak agar keindahan meja makan anda bisa sempurna.

  • Mengukur luas ruang makan

Tips berikutnya adalah mengukur luas ruang makan yang ingin anda pasangkan meja makan. Area penempatan furniture tersebut harus dipastikan ukurannya terlebih dahulu. Dengan demikian, meja makan yang akan anda pasang bisa pas untuk diletakkan di dalamnya.

Maka dari itu, pastikan anda membeli meja makan yang tidak kekecilan atau kebesaran saat dipasang di tempat makan dengan cara mengukur keduanya.

  • Menentukan bentuk yang diinginkan

Apabila anda sudah mengetahui ukurannya yang paling tepat, selanjutnya anda bisa menentukan bentuk meja yang anda inginkan. Apabila ruang makan tergolong sempit, anda dapat memilih meja makan dengan bentuk bujur sangkar atau oval supaya tidak terkesan memenuhi ruangan.

Akan tetapi, jika ruang makan yang tersedia di rumah anda cukup luas, maka anda dapat memasang meja makan berbentuk persegi panjang.

  • Memeriksa dimensi meja

Tips terakhir yang perlu anda lakukan yaitu memeriksa dimensi meja yang akan anda beli. Penting bagi anda untuk menyesuaikan dimensi meja tersebut dengan ukuran standar. Di  beberapa toko meja makan lengkap tentu anda akan menemukan berbagai macam dimensi meja yang bisa anda pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Nah, itulah seputar informasi mengenai ruang makan dan tips memilih meja makan marmer yang tepat untuk dipasang di dalamnya. Dalam memilih meja makan memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Apabila anda tidak jeli dalam memilihnya maka ini akan berakibat pada tampilan ruang makan yang terkesan tidak pas dan tidak nyaman. Pastikan anda menyimak tips diatas agar anda bisa memilih meja makan yang tepat.

Related posts