Tak Banyak Diketahui, Inilah Manfaat Kulit Manggis untuk Kecantikan

  • Whatsapp
Manfaat Kulit Manggis

Tips kecantikan – Memiliki kulit wajah yang mulus alami dan tidak berjerawat merupakan impian semua orang terutama untuk kaum perempuan. Ya, banyak sekali kaum perempuan yang mengidamkan kulit wajah mulus dan bersih demi menjaga sebuah penampilan. Tak hanya itu saja, memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih juga bisa membuat sebagian perempuan merasa percaya diri. Demi mewujudkannya, beberapa perempuan sampai rela mengeluarkan budget besar untuk mendapatkan apa yang diharapkan.

Yups! Memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih terkadang selalu dikaitkan dengan biaya perawatan yang mahal. Namun perlu anda tahu bahwa untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus dan bersih tidak selalu memerlukan budget yang besar. Anda juga bisa mendapatkan kulit wajah yang diimpikan dengan cara yang lebih murah dan alami salah satunya yaitu dengan memanfaatkan kulit manggis. Seperti yang kita tahu bahwa manggis merupakan buah asli Asia Tenggara yang dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Buah berwarna ungu gelap ini memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga tidak heran jika banyak yang menyebutnya sebagai “Buah Super” dengan rasanya yang sedikit manis serta asam. Walaupun terlihat gelap di luar, daging buah manggis berwarna putih dan berair. Selain itu, buah ini juga kaya akan nutrisi dan serat.

Lalu, Apa Saja Manfaat Kulit Manggis untuk Kecantikan? Simak Berikut Ulasannya!

Tahukah anda? Ternyata manfaat buah manggis bukan hanya pada daging buahnya saja. Ternyata kulit manggis juga memiliki banyak sekali khasiat yang baik untuk kesehatan sekaligus kecantikan. Kebaikan yang ditawarkan kulit manggis tidak lepas dari zat xanthone dan nutrisi penting yang terkandung didalamnya. Dan berikut ini beberapa manfaat kulitt manggis untuk kecantikan yang sebaiknya diketahui:

  1. Membantu Mencegah Penuaan Diri

Manfaat kulit manggis untuk kecantikan yang pertama yaitu membantu mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan yang terkandung dalam kulit manggih sangat bagus untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Kandungan antioksidan akan membantu menghilangkan sel kulit mati serta mendorong proses regenerasi sel-sel kulit baru.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Selain membantu mencegah penuaan dini, manfaat kulit manggis untuk kecantikan selanjutnya yaitu membantu mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam kulit manggis bisa membantu kulit kusam serta berminyak menjadi lebih cerah. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C juga bisa membantu pembentukan kolagen yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap kencang serta awet muda.

  1. Mengatasi Jerawat

Bagi anda yang memiliki permasalahan kulit berjerawat, kulit manggis bisa menjadi solusi untuk anda. Kulit manggis memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa mengurangi jerawat yang meradang serta mencegah terjadinya pembentkan jerawat baru. Selain bersifat anti-inflamasi, kulit manggis juga memiliki sifat anti-mikroba yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

  1. Membantu Mencegah Alergi Kulit

Untuk anda yang memiliki kulit wajah sensitif, anda bisa memanfaatkan kulit manggis untuk mengurangi reaksi alergi yang dihasilkan. Umumnya alergi yang muncul merupakan bentuk pertahanan kekebalan tubuh terhadap “zat asing” yang menempel pada permukaan kulit.

Nah itulah beberapa manfaat kulit manggis untuk kecantikan yang sebaiknya anda ketahui. Luar biasa bukan? Nah, kulit manggis ini bisa anda gunakan sebagai masker berikut caranya:

  • Pertama, kupas isi buah manggis dan pisahkan kulitnya.
  • Haluskan kulit manggis dengan blender.
  • Jika sudah halus, oleskan kulit manggis tersebut secara merata pada kuliit wajah.
  • Tunggu kurang lebih 15 menit hingga masker kering.
  • Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin.

Lakukan langkah diatas dengan tepat dan pastikan sebelum mengaplikasikan masker, wajah anda sudah bersih dari debu atau makeup. Agar manfaat kulit manggis untuk kecantikan lebih efektif anda perlu mengimbanginya dengan pemakaian skincare yang tepat dan pola hidup sehat.

Related posts