Persamaan dari Avanza dan Veloz

  • Whatsapp
Avanza dan Veloz

Mobil Toyota Avanza dan Toyota Veloz merupakan model yang serupa akan tetapi sebenarnya berbeda. Bila dilakukan perbandingan, maka Veloz punya spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang Avanza. Namun Avanza Veloz juga dirancang untuk menarik konsumen yang menyukai mobil Avanza namun ingin fitur yang lebih lengkap dan juga berpenampilan elegan. Walaupun cukup banyak fitur yang disajikan oleh Toyota Veloz apalagi untuk menunjang kenyamanan serta keamanan dalam berkendara. Untuk kamu yang ingin membeli kredit mobil Avanza, bisa cek harga dan juga spesifikasi Avanza veloz melalui website Seva.id.

Namun sebelum kamu memutuskan untuk membeli, sebaiknya lebih kamu ketahui terlebih dahulu tentang persamaan dan juga perbedaan antara mobil Toyota Avanza dan juga Veloz berikut ini.

Persamaan Veloz dan Avanza

Sebelum kita akan membahas perbedaannya, ayo kita mengetahui persamaannya terlebih dahulu. Karena, walaupun berbeda, tapi dua varian mobil ini punya beberapa persamaan, termasuk dari segi fitur yang dibekalkan nya.

Punya Platform yang Sama

Untuk keluarga Avanza juga masih memakai platform yang sama yakni Unibody Frame, begitu pun pada Veloz. Platform ini juga merupakan gabungan dari rangka Ladder Frame dan Monokok. Untuk dimensi kedua mobil ini juga masih sama, termasuk didalamnya wheelbase dan masih menggunakan penggerak roda belakang. Untuk jarak terendah dari mobil ke tanah masih berkisar 200 mm. Sedangkan untuk detail spion yang lancip dengan hiasan reflektor dan juga tepian chrome yang dibuat memanjang pada pintu bagian belakang juga masih sama antara Avanza serta Veloz.

Punya Kesamaan Fitur

Sama-sama menggunakan platform yang sama, dapat dibilang bahwa kedua mobil ini juga mengusung konsep yang sama pula, yaitu mobil keluarga masa kini. Untuk bisa menambah kesan kekinian, juga telah ditambahkan LED pada headlamp pada mobil Avanza Veloz ini.

Bagian interiornya terdapat beberapa perubahan yang sama antara Avanza dan juga Veloz. Yaitu mulai dari panel bagian tengah yang juga dibuat memanjang dari atas ke bawah serta menjadi housing panel control AC yang terbaru. Kemudian perangkat-perangkatnya juga masih punya kesamaan. Hal ini juga tercermin dari keberadaan head unit yang berteknologi layar sentuh, terdapat speaker di enam titik, dan tombol pengatur audio atau steering switch pada lingkar kemudi.

Kemudian ada fitur yang sama selanjutnya yaitu pada fitur keselamatan dual SRS Airbags. Selanjutnya, pada sabuk pengaman yang menggunakan pretensioner, ABS dan juga ISOFIX. Kemudian ada juga fitur peringatan untuk menggunakan sabuk pengaman.

Punya Visibilitas yang Baik

Jika kamu masuk ke dalam kabin dan kemudian duduk di bagian depan maka kamu akan merasa bahwa tempat duduknya juga terasa lebih tinggi. Hal ini dikarenakan pada rangka Unibody Frame yang digunakan oleh Avanza dan Veloz. Menjadikannya bisa membuat visibilitas kedua mobil ini lebih efektif saat digunakan untuk berkendara.

Spesifikasi Mesin yang Sama

Untuk mesin Toyota Avanza dan juga Veloz mereka sama-sama menggunakan mesin 1NR-VE Dual VVT-i yang berkapasitas 1.329 cc dan dengan tenaga 96,6 PS dan torsi 121 Kgm. Di bagian mekanikal Avanza dan juga Veloz juga telah mengalami beberapa perubahan.

Yaitu pada bagian kaki-kakinya, terdapat pengaturan Electric Power Steering yang telah dibuat lebih ringan yaitu sekitar 7% yaitu pada kecepatan rendah dan 5% lebih berat pada kecepatan tinggi. Hal ini dilakukan supaya manuver Avanza dan Veloz bisa lebih mudah untuk dilakukan.

Mengingat seva.id juga jual mobil bekas Avanza apakah kamu juga tertarik setelah membaca ulasan di atas? Jika iya silahkan langsung saja beli di seva.id ya!

Related posts