Jangan Salah Inilah Pentingnya Sertifikat Toefl yang Harus Kamu Tahu

  • Whatsapp
Jangan Salah Inilah Pentingnya Sertifikat Toefl Yang Harus Kamu Tahu

Bagi anda yang saat ini sedang menempuh bangku perkuliahan tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya toefl bukan? Pada dasarnya penemuan toefl ini telah ada sejak tahun 1963 untuk pertama kalinya. Awalnya toefl pada generasi yang pertama ini dibuat dan juga dikembangkan oleh pihak educational testing service (ETS).

Sebenarnya awal mula tes toefl ini hanya dipergunakan bagi masyarakat di sekitar new jersey saja untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa inggris mereka pada saat akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Tetapi siapa sangka jika justru tes toefl ini menjadi standar bahasa inggris yang dipergunakan secara mendunia?

Di sisi lain mungkin anda seringkali bertanya-tanya sebenarnya apa sih manfaat dari sertifikat toefl  ini?  Tidak hanya digunakan sebagai salah satu standar kelulusan saja. Melain ternyata ada banyak sekali manfaat yang bisa anda peroleh jika memiliki sertifikat toefl. Nah untuk lebih jelasnya lagi maka simak ulasan dari seputarkelas.com di bawah ini ya!

  1. Menjadi syarat masuk universitas luar negeri

Pada dasarnya keberadaan sertifikat toefl ini tidak serta merta digunakan oleh seluruh universitas di luar negeri. Tetapi sebagian besar dari mereka memberikan syarat kepada calon mahasiswanya untuk mempunyai sertifikat toefl tersebut pada saat akan mendaftar.

Nah bagi anda yang mempunyai rencana utuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri maka tentunya sertifikat toefl ini sangat anda butuhkan bukan? Mengapa begitu? Hal ini tak lain karena sertifikat tersebut digunakan untuk membuktikan kemampuan berbahasa inggris anda.

  1. Syarat mendapatkan beasiswa universitas luar negeri

Tidak hanya digunakan sebagai salah satu syarat masuk universitas luar negeri saja. Melainkan adanya sertifikat toefl ini dipakai untuk syarat memperoleh beasiswa dalam menempuh pendidikan luar negeri.

  1. Syarat bekerja

Selain digunakan dalam hal pendidikan, ternyata sertifikat toefl ini juga bisa dipakai di dunia kerja lho! Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa perusahaan maupun instansi pemerintah seperti halnya kementerian yang menjadikan skor toefl anda sebagai salah satu syarat utama agar bisa diterima bekerja di tempat tersebut.

  1. Syarat kenaikan jabatan maupun promosi

Sebagai salah satu syarat dalam kenaikan jabatan atau untuk dipromosikan maka tak jarang bahwa sertifikat nilai toefl anda dibutuhkan juga oleh beberapa perusahaan. Nah agar tidak kelabakan dalam menyiapkan segala sesuatunya maka siapkan sertifikat toefl anda ya!

  1. Mengasah skill

Di dalam tes toefl tersebut nantinya anda akan dihadapkan dengan banyak sekali rangkaian tes dan hal itu pastinya wajib untuk diikuti. Serangkaian tes tersebut antara lain yaitu mulai dari berbicara, menulis, hingga mendengarkan.

Nah Dengan begitu apabila anda ingin mengasah skill berbahasa inggris anda atau hanya sekadar mengetahui tingkat kemahiran anda maka ambil tak ada salahnya untuk mengikuti tes toefl. Pastinya hal tersebut akan menjadi nilai lebih tersendiri apabila anda bisa mengetahui tingkat kemampuan anda dalam berbahasa inggris.

Apalagi dalam dunia karier, jika anda mempunyai kemampuan berbahasa inggris maka anda dianggap akan mampu menaikkan nilai perusahaan. Selain itu anda pun nantinya juga bisa berkomunikasi dengan lancar terhadap klien asing hingga bahkan anda bisa mengembangkan teknologi perusahaan lebih baik lagi berkat kemampuan komunikasi bahasa inggris anda tersebut.

Nah itu dia berbagai macam fakta yang bisa anda dapatkan ketika mempunyai sertifikat toefl. Namun sebelum itu hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu yaitu mempersiapkan kemampuan anda sebaik mungkin agar nantinya anda bisa mendapatkan nilai yang maik dan pastinya juga maksimal ya!

Related posts