Cara Cek Resi J&T Anti Gagal dan Mudah

  • Whatsapp
Cek Resi J&T

Salah satu jenis ekspedisi yang sering dipakai masyarakat adalah J&T. Bagi anda yang ingin melacak posisi pengiriman barang maka Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara cek resi yang disediakan oleh pihak J&T. Ekspedisi ini memang selalu memperoleh respons positif dari pelanggan bahkan sejak kemunculannya.

Pengertian Nomor Resi

Perlu diketahu bahwa nomor resi merupakan nomor yang diberikan oleh jasa ekspedisi yang berfungsi sebagai identitas paket barang. Nomor resi dipakai sebagai bentuk pertanggungjawaban seta bukti bahwa paket anda sudah dikirim.

Penerima paket bisa melakukan cek resi untuk melacak dimana posisi paket barang yang sudah dipesan. Umumnya, resi resmi dari pihak J&T selalu berjumlah 12 karakter. Akan tetapi, variasinya cukup beragam, bisa  berbentuk 12 digit gabungan huruf dan angka, bisa pula berupa 12 digit angka.

Ketika anda ingin cek nomor resi J&T, maka anda akan memperoleh informasi yang cukup lengkap, misalnya seperti waktu pengiriman, lokasi paket, dan juga nama kurir yang diberi mandat untuk untuk mengirimkan paket. Dengan demikian, bak pihak pengirim maupun penerima tidak akan merasa khawatir dimana keberadaan paket setelah dikirim.

Cara Cek Resi J&T yang Mudah dan Cepat

Memakai Aplikasi J&T

Hampir semua ekspedisi pengiriman barang sudah menyediakan layanan aplikasi. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna saat ingin melacak barang. Adapun langkah cek nomor resi menggunakan aplikasi J&T ini yaitu :

  • Download aplikasi J&T Express di smartphone anda.
  • Buka aplikasi dan masuk pada halaman utama lalu pilih opsi tracking pada bagian bawah.
  • Selanjutnya, masukkan nomor resi. Selain itu, anda juga bisa memakai scan barcode dengan memilih menu scan di pojok kanan atas.
  • Kemudian, permintaan anda segera diproses oleh sistem dan hasil tracking akan segera ditampilkan.

Website Resmi J&T

Cara cek nomor resi J&T ini sangat mudah sebab tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda ikuti :

  • Membuka website jet.co.id
  • Lalu masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia
  • Jika sudah, sistem segera memproses permintaan anda
  • Setelah itu, hasil tracking akan segera ditampilkan pada layar

Bertanya langsung ke pusat atau kantor J&T

Apabila anda tidak dapat memakai aplikasi atau situs resmi karena alasan tertentu, maka anda bisa mencoba cek resi J&T dengan langsung mendatangi pusat atau kantor J&T terdekat. Karyawan yang ada disana akan menanyakan resi anda serta memberitahu status pengiriman yang anda tunggu.

Melalui situs lain

Jika aplikasi atau situs tidak bisa dimanfaatkan atau mengalami gangguan, maka anda dapat mencoba cek resi melalui situs online yang lain. Setidaknya anda bisa memilih 2 situs populer yang paling sering dipakai masyarakat untuk cek resi pengiriman mereka.

Pertama yakni situs cekpengiriman.com. Anda cukup membuka situs tersebut dan memasukkan nomor resi, selanjutnya klik menu cek resi agar anda bisa mengetahui keberadaan paket anda.

Selain itu, anda juga bisa meggunakan aplikasi e-commerce. Apabila anda membeli barang melalui Shopee, Tokopedia maupun aplikasi yang lain maka anda bisa mengetahui informasi paket dengan aplikasi e-commerce terkait.

Nah, itulah beberapa cara cek resi J&T yang bisa anda coba untuk mempermudah anda saat ingin mencari tahu keberadaan paket pengiriman anda. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir karena mungkin memang ada kendala dalam hal pengiriman.

Related posts