Cara Memilih Krim Wajah yang Aman dan Efektif

  • Whatsapp
Cara Memilih Krim Wajah yang Aman dan Efektif

Wajah yang cantik dan cerah adalah dambaan setiap orang. Di dunia ini ada orang yang sudah ditakdirkan memiliki kulit putih namun ada juga yang memiliki kulit lebih gelap. Sebenarnya setiap jenis kulit memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bagi yang ingin memiliki kulit sehat maka bisa melakukan perawatan misalnya saja memakai krim wajah. Tetapi Anda harus mengetahui cara memilih cream wajah yang benar.

Seseorang bisa dikatakan cantik bukan berarti harus memiliki kulit putih. Hal yang terpenting adalah Anda memiliki kulit wajah yang sehat. Kulit yang tidak pernah dirawat tentu lebih mudah mengalami masalah. Anda bisa memiliki kulit yang halus dan cerah apabila rutin melakukan perawatan.

Cara Memilih Krim Wajah yang Benar

Wanita modern seperti sekarang senang untuk melakukan perawatan memakai skin care. Begitu banyak sekali produk skin care yang bisa ditemukan. Semuanya menawarkan hasil yang bagus akan tetapi tidak semua produk cocok dengan kulit Anda.

Apabila Anda keliru dalam memilih produk skin care apalagi kulit Anda ternyata sensitif nantinya justru bisa membahayakan. Masalah kulit harus ditangani dengan tepat. Jangan sampai hanya karena tergiur dengan iklan serta deskripsi produk Anda langsung mengaplikasikan krim wajah ke kulit tanpa berpikir panjang. Berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan sebelum anda memutuskan membeli produk cream wajah:

Mengenali Jenis Kulit

Cara memilih cream wajah yang pertama yaitu dengan mengenali jenis kulit. Hal ini sangat penting agar Anda tidak keliru memilih produk. Misalnya saja Anda memiliki kulit sensitif maka pilihlah krim wajah yang juga diformulasikan untuk kulit sensitif.

Bagi kulit yang cenderung sensitif dan berjerawat sebaiknya memilih cream wajah yang juga membantu untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Krim wajah untuk kulit normal apabila diaplikasikan pada kulit yang sensitif bisa saja justru menyebabkan jerawat semakin parah.

Lakukan Konsultasi

Hal selanjutnya yang harus dilakukan sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah produk krim wajah adalah dengan melakukan konsultasi. Banyak dari wanita modern yang saat ini lebih senang membeli krim wajah dari dokter.

Dengan membeli krim wajah dari klinik kecantikan, Anda bisa melakukan konsultasi untuk mengetahui kira-kira produk mana yang paling cocok untuk jenis kulit Anda. Para dokter akan membantu mengenali jenis kulit serta menentukan produk yang paling sesuai.

Membaca Kandungan

Apabila Anda membeli produk bukan dari klinik kecantikan dan tidak memiliki kesempatan untuk berkonsultasi dengan dokter maka bisa membeli produk yang dijual di pasaran. Akan tetapi pastikan jika produk tersebut memiliki kandungan yang aman untuk kulit.

Hindari membeli cream wajah yang mengandung zat-zat berbahaya. Mungkin Anda akan mendapatkan hasil yang bagus setelah melakukan beberapa kali pemakaian. Akan tetapi efek jangka panjangnya bisa menyebabkan ketergantungan atau bahkan kulit semakin bermasalah setelah menghentikan pemakaian.

Membaca Review

Di zaman sekarang Anda tidak akan kesulitan untuk bisa menemukan review dari sebuah produk. Sebelum memberi krim wajah penting untuk membaca review dari mereka yang sudah pernah memakainya.

Jika ternyata krim tersebut bagus dan memiliki review positif dari para pengguna maka bisa dipertimbangkan.

Memilih Produk yang Aman

Cara memilih cream wajah berikutnya adalah dengan memilih produk yang sudah terbukti aman. Ciri-ciri dari produk krim wajah yang aman adalah sudah terdaftar BPOM serta terbuat dari bahan-bahan yang alami. Apabila produk terlalu cepat memberikan hasil sebaiknya Anda berhati-hati karena ini justru menandakan terdapat kandungan yang terlalu keras.

Penting sekali bagi Anda untuk mengetahui cara memilih cream wajah yang benar. Banyak dari wanita yang akhirnya menyesal setelah memakai krim wajah karena tergiur oleh hasil mencerahkan yang cepat. Ternyata krim wajah tersebut mengandung zat berbahaya seperti hidroquinon atau merkuri yang cukup tinggi. Semoga informasi dari Pickybest Indonesia ini membuat Anda semakin jeli dalam memilih produk perawatan kulit.

Related posts

Leave a Reply