Cara Convert PDF Ke Word di Laptop dan Android

  • Whatsapp
Cara Convert PDF Ke Word

Kalian ingin merubah format PDF menjadi Word? Ada beberapa cara yang busa kalian lakukan untuk convert PDF ke Word. Kalian bisa melakukannya pada perangkat hp maupun pc, baik itu menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Sebelum kalian melakukan convert PDF ke Word, ada baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu apa tujuan kalian meng-convert file PDF tersebut. karena jika tujuan kalian hanya untuk menambahkan halaman baru pada file tersebut, maka kalian tidak perlu melakukan convert.

Akan tetapi jika kalian memiliki tujuan lain yang benar benar harus merubah PDF ke Word, maka kalian bisa simak beberapa caranya pada artikel kami kali ini.

Cara Convert PDF ke Word di HP Android

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merubah PDF menjadi Word. Kalian dapat melakukannya dengan menggunakan Hp. Seperti pembahasan pembahasan yang pernah diulas oleh Junesia.com, bahwa banyak tips dan trik yang bisa kita lakukan melalui Hp android, termasuk merubah PDF menjadi Word seperti yang berikut ini:

  1. Pastikan kalian telah menginstall Microsoft Office pada hp kalian.
  2. Jika sudah, langsung saja buka aplikasinya.
  3. Setelah itu silahkan kalian pilih ikon folder, kemudian pilih Perangkat ini, dan cari file PDF yang akan diubah.
  4. Selanjutnya jika file sudah terbuka, silahkan kalian pilih ikon titik tiga yang berada di sebelah pojok kanan atas.
  5. Pilih Konversikan ke Word, lalu tunggu sampai prosesnya selesai.

Mengubah file PDF menjadi word dengan menggunakan aplikasi Ms. Office pada hp memang cukup mudah dilakukan. hanya dengan beberapa klik kalian sudah dapat mengkonversikannya. Kalian juga tidak harus upgrade ke versi pro untuk dapat menggunakan fitur tersebut. Akan tetapi kekurangan dari aplikasi ini yaitu kita hanya bisa melakukannya jika sedang terhubung ke internet.

Cara Ubah PDF menjadi Word di Laptop/PC

Selain menggunakan Hp, kalian juga bisa melakukannya dengan menggunakan laptop atau PC. Masih sama seperti yang kami jelaskan di atas, kalian bisa mengubah file PDF di PC menggunakan Microsoft Office. Berikut ini adalah langkah langkahnya:

  1. Silahkan kalian buka Ms. Word dari laptop kalian, kemudian klik File – Open, lalu cari file PDF yang akan di-convert. Pastikan bahwa MS. Word yang kalian gunakan minimal versi 2013.
  2. Ketika file terbuka maka akan muncul notifikasi “Word will now convert your PDF to an editable Word document…” kalian klik Ok.
  3. Setelah itu file PDF sudah berubah menjadi Word, dan kalian bisa merubah isi dari file tersebut.
  4. Setelah selesai mengedit, kalian simpan dengan cara Save as Word Docx.

Cara Convert PDF Online

Jika kalian termasuk orang yang lebih suka sesuatu yang praktis, maka kalian bisa melakukan konversi file PDF secara online. Tinggal klik kalian sudah bisa mendapatkan file Word yang sebelumnya merupakan file PDF.

Cara konversi via online ini dapat dilakukan melalui perangkat android maupun PC. Karena yang dibutukan yaitu sebuah browser.

Untuk melakukannya kalian bisa menggunakan situs convertonlinefree.com. Namun sebelum kalian menggunakan situs tersebut, kalian harus tahu bahwa batas ukuran maksimal PDF yang dapat dikonversi yaitu 50Mb. Selain itu pastikan juga bahwa PDF yang akan dikonversi tidak dalam keadaan terkunci.

Berikut ini adalah cara convert PDF ke Word secara online:

  1. Silahkan kalian buka browser baik pada hp maupun laptop kalian.
  2. Selanjutnya buka situs convertonlinefree.com.
  3. Kemudian silahkan tentukan jenis output yang akan dihasilkan, pilih PDF to DOCX atau PDF to DOC.
  4. Setelah itu klik Browse, lalu cari file PDF yang akan dikonversikan.
  5. Selanjutnya klik Convert dan tunggu sampai proesnya selesai.
  6. Setelah itu kalian hanya tinggal Download file yang telah dikonversikan dari PDF to Word.
  7. Selesai.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk convert PDF to Word dengan mudah. Kalian bisa melakukannya secara online maupun offline. Terima kasih dan selamat mencoba.

Related posts

Leave a Reply