7 Pilihan Aplikasi Keyboard Arabic Di Android

  • Whatsapp
Aplikasi Keyboard Arabic Di Android

Perkembangan teknologi yang menerbitkan berbagai aplikasi terus bermunculan, tidak dilewatkan adalah aplikasi keyboard. Meskipun terlihat sepele, akan tetapi beberapa bahasa yang memiliki aksara berbeda sepeti Arab, China, Korea dapat dibantu berkat kehadiran aplikasi ini. Salah satunya adalah aplikasi keyboard Arabic yang tersedia dalam berbagai pilihan.

Tidak asing dengan aksara Arabic, mungkin masyarakat Indonesia khususnya pemeluk Islam sering membaca atau menulis aksara ini. Bagi orang-orang yang ingin belajar bahasa Arab, aplikasi keyboard akan sangat membantu untuk meningkatkan penguasaan. Nah, untuk itu kini akan diberikan berbagai pilihan aplikasi keyboard Arabic dari laman Venostech.com, yang dapat digunakan di Android yaitu:

1. Arabic Keyboard- Arabic English Keyboard

Tingkat penilaian yang diakumulasikan untuk aplikasi ini adalah 4.6 bintang di Play Store dan masuk ke dalam kategori memuaskan. Berbagai fitur yang diberikan dalam aplikasi keyboard Arabic ini adalah mengaktifkan Arabic dengan satu tombol. Sehingga apabila pengguna ingin mengetik sesuatu, tidak perlu pergi ke pengaturan.

2. Easy Arabic English Keyboard with emoji keypad

Hampir serupa dengan aplikasi keyboard untuk penulisan Arabic lainnya yang memiliki fitur emoji dan akses bahasa Inggris. Biasanya perbedaan utama terletak pada desain dan bentuk huruf yang digunakan pada masing-masing aplikasi. Aplikasi Easy Arabic English Keyboard with emoji keypad dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang membutuhkan.

3. Arabic Keyboard: Arabic Language Keyboard

Kehadirannya yang dapat diunduh di Google Play Store secara gratis dengan ukuran 6.2MB dapat langsung dinikmati pengguna. Selain itu terdapat berbagai fitur seperti auto correct, tema, suara ketika mengetik, dan kemudahan mengganti bahasa. Desain yang ditawarkan juga sederhana dan sedap dipandang mata, sehingga fitur mudah ditemukan.

4. Easy Arabic keyboard and Typing Arabic

Aplikasi satu ini tersedia di Play Store dan telah mendapatkan penilaian 4.2 dari total 5 bintang yang menunjukkan kinerja yang baik. Pengguna dapat mengatur warna latar belakang keyboard masing-masing sesuai keinginan dan juga dilengkapi fitur emoticon. Huruf hijaiyah disusun pada keyboard seperti huruf latin pada umumnya dan tidak membuat pusing.

5. Arabic Keyboard

Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini hanya dengan 5.8MB dan dideklarasikan sebagai keyboard terbaik yang memiliki pengaturan tema dan emoji menarik. Fitur yang dimiliki adalah dapat melakukan switch bahasa dari Inggris ke Arabic atau sebaliknya. Selain itu, berbagai fitur lainnya yang ditawarkan juga gratis sehingga pengguna lebih leluasa untuk menggunakannya.

6. Arabic Keyboard 2020: Arabic Language Keyboard

Penawaran fitur mulai dari tema yang keren, emoji yang lengkap, dan tidak memerlukan data personal apapun untuk menggunakannya. Langkah penggunaannya dimulai dengan membuka aplikasi, memiliki opsi “enable”, dan memilih Arabic keyboard. Aplikasi yang di update pada 16 Maret 2021 ini memerlukan total memori hanya 5.3MB dan cocok untuk digunakan di android.

7. Keyboard Arabic Harokat

Selanjutnya merupakan aplikasi terakhir yang memberikan kemudahan harokat sebagai bentuk tambahan untuk mengetik aksara Arabic. Tidak banyak ruang yang dibutuhkan untuk dapat mengunduh aplikasi ini yakni hanya 4.3MB. Sesuai dengan fungsi awalnya, desain yang dimiliki juga sederhana tanpa banyak fitur atau tambahan di luar aplikasi.

Demikian, pilihan aplikasi keyboard Arabic yang dapat digunakan di smartphone dan sangat berguna untuk berbagai hal. Sebelum menentukan aplikasi yang akan dipilih, pengguna bisa menimbang sesuai kebutuhan atau fitur yang akan digunakan. Selain itu, dibutuhkan penyesuaian tertentu apabila ingin mengganti pilihan dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya.

Related posts