Tips Menghindari Kesalahan Transfer, Pakai Aplikasi digibank by DBS Solusinya

  • Whatsapp
Tips Menghindari Kesalahan Transfer, Pakai Aplikasi digibank by DBS Solusinya

digibank by DBS menyediakan layanan transfer uang selain berfungsi sebagai tempat menabung. Teknologi transfer melalui rekening bank ini memang terbilang lebih praktis, cepat dan mudah. Transfer uang bisa dilakukan di bank, ATM, SMS banking, maupun Internet banking.

Meski terbilang praktis dan mudah, teknologi perbankan ini ternyata juga punya kelemahan loh. Salah satunya ketika kamu melakukan kesalahan saat mentransfer uang. Tapi digibank by DBS punya solusi terutama bagi beberapa nasabah yang pernah mengalami salah transfer.

Mungkin kamu adalah salah satunya. Maka dari itu ikuti langkah-langkah berikut ini agar terhindar dari salah pengiriman.

Tips Agar Tidak Salah Transfer

  • Ketahui nama lengkap penerima transfer dana kamu.
  • Selalu cek ulang kesamaan nama penerima transfer dana yang dituju dengan yang tertera.
  • Jangan lupa cek juga kesesuaian nomor rekening penerima yang tertera.
  • Hapus nomor rekening yang sudah tidak dibutuhkan.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Salah Transfer?

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika ternyata mentransfer uang ke rekening yang salah?

  1. Segera Melapor

Pergilah ke Bank terdekat untuk melakukan laporan secara langsung. Tapi kamu bisa menelepon layanan customer service jika tidak memungkinkan pergi ke Bank.

  1. Ceritakan Kronologis

Biasanya, pihak bank meminta penjelasan kronologi kejadian. Misalnya mengapa kamu bisa melakukan kesalahan saat transfer dan dimana kejadiannya.

  1. Siapkan Data Diri

Siapkan data diri karena pihak bank akan meminta kamu menyebutkannya untuk mencocokan dengan kepemilikan rekening.

  1. Siapkan Penguat Laporan

Sebaiknya siapkan bukti transfer transaksi. Misalnya dengan foto atau screenshot. Sebab biasanya pihak bank akan meminta bukti transfer yang telah kamu lakukan.

Verifikasi Dari Bank

Kamu tinggal menunggu telepon verifikasi dari bank setelah selesai dengan berkas-berkas laporannya. Biasanya, pihak Bank akan mengajukan pertanyaan tentang kesalahan Aplikasi gratis transfer yang terjadi. Bank memposisikan diri sebagai mediator yang bertugas.

Bank akan menghubungi pihak yang menerima uang kamu jika berkas-berkas sudah lengkap. Tapi perlu kamu ketahui memang jika ada beberapa pihak yang bersikeras tidak mau mengembalikan uang salah transfer antar Bank dalam beberapa kasus. Tapi penerima akan bersedia mengembalikan uang pada umumnya.

Pihak Bank akan kembali menelepon kamu untuk memberi kabar setelah itu. Kamu pun bisa langsung memastikannya dengan mengecek rekening untuk memastikan uang yang dikembalikan sudah masuk atau belum. Kasus salah transfer memang sering kali terjadi dan sudah seharusnya kamu lebih berhati-hati.

Nah, jika kamu ingin menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu wajib tahu apa aja fitur dan keuntungannya.

Berikut Fitur dan Keuntungan Transfer Via Aplikasi digibank by DBS

  •   Gratis Biaya transfer ke Rekening Bank Apapun

Kamu bisa menikmati fasilitas gratis transfer lewat aplikasi digibank by DBS. Pakai digibank by DBS memang serba mudah, serba untung dan banyak kemudahan serta keunggulan yang bisa kamu dapetin. Dengan cuma punya rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1.000.000. Tunggu apalagi, pakai aplikasi ini sekarang juga!

  •     Gratis Biaya Tarik Tunai di ATM Manapun

Menabung di digibank by DBS juga bisa membuat kamu gratis tarik tunai di ATM manapun baik melalui jaringan ALTO, ATM bersama maupun PRIMA. Kamu juga gak harus ribet nyari ATM khusus supaya transaksi kartu debit lebih hemat. Di digibank, kamu bisa bebas tarik tunai dan cek saldo dari ATM jaringan ALTO, ATM Bersama atau PRIMA hanya cuma punya rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1.000.000.

  •   Gratis Biaya Admin

Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa leluasa transaksi dengan bebas biaya admin. Jadi kamu tidak perlu lagi buat mikirin biaya admin karena disini meskipun kamu tidak ada saldo pun, tetap free admin.

Bagaimana menurut kamu, tarik dan transfer dari aplikasi digibank by DBS menarikkan?

Related posts

Leave a Reply