Tips Mendapat Tiket Kereta Jakarta Solo Paling Murah

  • Whatsapp
Tips Mendapat Tiket Kereta Jakarta Solo Paling Murah

Tiket kereta Jakarta Solo dengan harga murah jadi incaran banyak orang. Seperti yang diketahui, kebanyakanan masyarakat akan mudah tergiur untuk mendapatkan harga yang murah. Tak hanya itu, ketika melakukan perjalanan jauh, kebanyakan dari mereka lebih senang menggunakan kendaraan umum dibanding pribadi. Hal ini bisa sedikit meminimalisir rasa lelah ketika berkendara.

Pada dasarnya, haga tiket kereta untuk kerbarangkatan dari Jakarta menuju Solo itu variatif. Tergantung jenis kereta, waktu hingga fasilitas yang didapatkan nantinya. Harga yang ditawarkan pun menyesuaikan dengan hal tersebut. Namun khusus bagi Anda yang menginginkan tiket dengan harga murah, beberapa tips berikut bisa jadi solusi.

Manfaatkan Promo

Promo menjadi daya tarik sendiri yang biasa diberikan oleh penyedia produk dan jasa kepada customer. Begitu halnya dengan penjualan tiket kereta Jakarta Solo yang tidak lepas dari masalah promo ini. Pada beberapa moment, penyedia tiket seringkali mengadakan promo-promo tertentu atau diskon harga yang menjadikan harganya jadi lebih murah.

Biasanya promo ini akan ada ketika ada hari-hari besar tertentu, atau ketika pihak penyedia kereta sedang mengadakan event tertentu. Saat moment ini hadir, maka bisa dimanfaatkan untuk Anda mendapatkan tiket dengan hraga murah. Untuk mengetahui kapan moment tersebut Anda, maka sebaiknya untuk terus memantau situs resmi KAI atau bahkan aplikasi KA Access.

Tiket Go Show

Tips selanjutnya adalah memanfaatkan kehadiran tiket go show. Merupakan tiket khusus yang penawaran harganya jadi lebih murah. Tiket ini terbatas dan hanya bisa dibeli di waktu tertentu. Yakni minimal 2 jam sebelum kereta tersebut berangkat dan tidak bisa dipesan jauh-jauh hari. Sayangnya, tidak semua rute keberangkatan bisa mendapatkan tiket go show.

Namun, Anda bisa langsung mengeceknya di situs resmi KAI. Siapa tahu ada tiket kereta Jakarta Solo yang tergolong pada tiket go show dengan harga menarik. Terlebih tiket yang tersedia bukan hanya untuk kelas ekonomi, kelas bisnis saja bisa didapatkan seharga Rp 20 ribu saja. Murah sekali, bukan?

Beli di Waktu Tertentu

Mendapatkan harga tiket kereta yang murah, tentunya tidak bisa dilakukan dengan mudah. Pasalnya tidak semua waktu pihak penjual tiket memberikan harga yang murah. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan mengetahui dan memahami kapan harga tiket turun dan kapan harga tiket naik.

Pada dasarnya, harga tiket kereta tidaklah menentu. Karena hal itulah Anda bisa mengambil harga tiket kereta Jakarta Solo ketika harganya sedang mengalami penurunan. Biasanya, harga tiket turun ketika sedikit peminat yang akan berpergian menggunakan kereta. Hindari pembelian di musim liburan atau musim mudik hari raya. Sebaiknya beli tiket jauh-jauh hari dan pilih waktu tertentu dengan harga yang lebih murah.

Manfaatkan E-Commerce

Maraknya kehadiran e-commerce tentu bukan tanpa menfaat bagi masyarakat. Untuk masalah pembelian tiket kereta pun, e-commerce atau market place bisa membantu Anda mendapatkan harga tiket lebih murah. Biasanya pihak mereka akan berlomba-lomba untuk memberikan promo harga paling murah untuk memikat hati penggunanya.

Selain potongan harga, biasanya mereka akan memberikan keuntungan berupa cashback yang bisa Anda dapatkan kembali melalui dompet digital yang ada. Selain e-commerce pihak bank pun sering mengadakan promo tiket kereta Jakarta Solo dan rute lainnya.

Dengan beberapa tips tersebut, tentunya untuk mendapatkan tiket yang murah sebetulnya bisa Anda dapatkan dengan mudah. Dengan catatan, Anda rajin memantau perkembangan harga dan promo-promo yang sedang berlaku. Meskipun begitu, pastikan  agar Anda memilih kereta yang tepat. Pun pastikan juga agar jadwal yang dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Related posts

Leave a Reply