Pilihan Air Mineral yang Bagus untuk Tubuh

  • Whatsapp
air mineral aqua

Air merupakan unsur yang terpenting bagi manusia, terutama untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Seperti, mencuci, mandi, dan yang paling terutama adalah minum. Banyak manfaat yang didapatkan apabila kita mengkonsumsi air secara rutin. Dan yang paling terutama adalah mengatasi dehidrasi.

Apabila kita sudah terdampak dehidrasi, kita akan mengalami gangguan mulai dari tubuh lemas, hingga penyakit yang cukup berat. Air yang kita konsumsi haruslah yang memang memberi manfaat melalui kandungannya, dan air mineral adalah pilihan utama yang harus kita konsumsi.

Mengkonsumsi air mineral tidak sekedar menghilangkan dahaga saja, tetapi juga bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa air mineral dan air putih itu sama. Meski tampak serupa, kedua jenis air ini sebenarnya berbeda.

Air mineral adalah air yang mengandung mineral atau bahan-bahan larut lain yang mengubah rasa atau memberi nilai-nilai terapi. Banyak kandungan Garam, sulfur, dan gas-gas yang larut di dalam air ini. Air mineral biasanya masih memiliki buih. Air mineral bersumber dari mata air yang berada di alam.

Air dari sumber ini biasanya kaya akan mineral, seperti kalsium, magnesium, dan natrium. Berkat kandungan inilah air mineral memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh.(1) Seperti yang disebutkan di atas, kandungan pada air mineral sangat beragam dan mempunyai manfaat masing-masing, seperti

  • Kalsium

Tidak hanya susu, rupanya air mineral yang berkualitas memiliki kandungan kalsium untuk menunjang kesehatan tulang. Bahkan, air mineral yang berkualitas memiliki standar kalsium yang kurang lebih setara dengan susu. Berdasarkan studi Journal of The American College of Nutrition, air mineral rupanya menghasilkan kualitas kalsium yang sempurna. Dengan air mineral, tubuh dapat menyerap lebih baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Massa tulang juga dapat tumbuh dengan kandungan kalsium yang baik dan memenuhi kriteria untuk dikonsumsi.

  • Natrium

Kandungan penting lain yang terdapat di air mineral adalah natrium. Fungsi dari zat satu ini adalah menjaga fungsi otot serta memelihara sistem saraf tubuh. Natrium yang dikonsumsi ke dalam tubuh dapat mengatur kadar air di setiap organ. Kandungan ion tubuh juga tergantung dari daya penyerapan natrium sehingga sangat cocok untuk mengisi cairan tubuh yang hilang pasca berolahraga.

  • Selenium

Kandungan satu ini juga tidak kalah penting untuk tubuh yaitu sebagai antioksidan. Peran penting lain dari Selenium adalah menjaga serta mengelola sistem kekebalan tubuh atau metabolisme. Sistem imunitas tubuh yang baik dapat mendukung padatnya kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Manfaat air mineral di tubuh akan terasa langsung dengan gaya hidup yang lebih sehat. Air mineral berkualitas yang memiliki kandungan selenium juga membantu mengurangi resiko penyakit seperti stroke atau serangan jantung.

  • Kalium

Penguatan tubuh yang ditopang kalsium juga membutuhkan bantuan dari regenerasi tulang yang berasal dari kalium. Kalium berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah dan menjaga konsistensi air di dalam tubuh. Selain itu kalium dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang belakang atau osteoporosis.

  • Silika

Zat gizi lainnya yang terkandung di air mineral terbaik dan berkualitas adalah silika. Fungsinya menjaga jaringan tulang agar tetap bekerja optimal serta menjaga peremajaan kulit. Fungsi silika sendiri berfokus pada jaringan pembuluh darah, kulit, hingga bagian rambut. Kandungan silika yang baik dapat mengurangi resiko aterosklerosis.

  • Zink

Tidak kalah penting, zink berperan dalam membentuk inti sel (DNA) dan jaringan protein. Perkembangan saraf otak serta imunitas juga ditunjang oleh zink. Manfaat bagi tubuh ini dapat bekerja optimal ketika dibarengi dengan Selenium. Kesehatan saraf dan imunitas tubuh akan mendorong kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Selain kandungannya, air mineral juga berfungsi agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.(2)

Lalu muncul pertanyaan, bagaimana kita memilih air mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh kita? Daripada kita bingung dalam memilih air mineral yang kita konsumsi, ada baiknya kita percayakan konsumsi air mineral kita kepada AQUA. Kenapa AQUA? Karena,

  • AQUA Selalu Memperhatikan Sumber Airnya

AQUA berasal dari 17 sumber air pegunungan di Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Dari sana, proses penyaringan alami dari batu-batuan vulkanis terjadi.

Itulah yang memungkinkan keberadaan kandungan mineral di dalam air AQUA. Untuk memastikan kemurnian, proses produksi pun dilakukan dengan standard higienis yang tinggi, memastikan tidak ada campur tangan manusia dalam prosesnya.

Di dalam air AQUA memang terdapat sejumlah mineral yang bermanfaat bagi tubuh seperti natrium, kalium, flouride, kalsium, dan magnesium. Dalam menentukan sumber air, AQUA melakukan analisis minimal satu tahun untuk memilih sumber air yang dapat diolah menjadi air minum yang aman, bersih, tidak berasa, dan tidak berbau.

Itu belum cukup. AQUA masih melakukan 400 kali lebih pemeriksaan kualitas berikutnya supaya memastikan air tetap berkualitas. Dengan demikian, keamanan air AQUA pasti terjamin.

  • Pengambilan Air yang Dilakukan Secara Hati-Hati

AQUA memberi jaminan. Proses pengambilan air dilakukan dengan cermat. AQUA memilih mengalirkan langsung dari sumber air ke pabrik pengolahan supaya meminimalkan risiko terkontaminasi.

Untuk melakukannya, air dialirkan lewat pipa stainless steel yang tahan karat. Dengan demikian, kemurnian dan kebaikan air tetap terjaga sampai ke tempat pengolahan.

  • AQUA Selalu Mencermati Proses Pengolahannya

Langkah yang dilakukan AQUA bisa menjadi acuan. Sebelum air dikemas, proses penyaringan dan pembersihan dari kontaminasi mikrobiologi dilakukan. AQUA melakukan ratusan pemeriksaan untuk memastikan kebaikan alami dan kandungan asli air tersimpan di dalam kemasan.

Berkat itu, jaminan keamanan diperoleh. Kandungan mineral di dalam AQUA tidak akan hilang. Selain itu, airnya sudah pasti steril dari kontaminasi berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi. Kesegaran AQUA tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya. (3)

Jadi, jangan ragu untuk memilih AQUA sebagai pilihan utama untuk konsumsi air mineral kita. Karena AQUA sudah terjamin kualitasnya sejak 45 tahun lalu dan terus berkembang untuk meningkatkan kualitasnya.

  1. https://id.wikipedia.org/wiki/Air_mineral
  2. https://www.sehataqua.co.id/6-kandungan-air-mineral-terbaik-yang-bermanfaat-bagi-tubuh/
  3. https://www.sehataqua.co.id/cara-memilih-air-minum-terbaik-untuk-dikonsumsi-setiap-hari/

Related posts