Untuk Pria yang ingin mempunyai tampilan maskismal di berbagai kesempatan, namum maslah kulit wajah seringkali mengggangu. Pembersih wajah khusus pria adalah produk untuk membantu mengatasi masalah yang sering timbul pada kulit wajah pria, Seperti kulit berminyak, kering juga berjerawat.  Saat ini telah banyak dijual berbagai jenis produk pembersih wajah dan tentunua anda akan bingung saat memilihnya, Di aertikel ini kami akan memperkenalkan cara untuk memilih, saat ini dipasarang terdapat berbagai merek seperti, Nivea, Vaseline dan Garnier.

Cara memilih pembersih wajah untuk pria

Pria memiliki kelenjar minyak di kulit yang lebih banyak dari wanita. Karena itu, mencuci wajah dnegan teratur adalah hal yang penting, Sebelum membeli pembersih wajah, simalkah poin-poin berikut ini agar hasil pemakaian produk yang anda bisa peilih dapay sesuai ekspetasi.

  • Ketahui dulu masalah dan jenis kulit Anda

Tersedia banyak jenis pembersih wajah pria yang dijual di pasaran. Masing-masing produk memiliki kandungan bahan yang berbeda dam memiliki keistimewaanya tersendiri, Berbeda jenis kulit, maka berbeda pula bahan kandungan yang sebaiknua ada di dalam pembersih wajah Anda. karena itu, nmmarik kenali jenis kulit Anda sendiri terlebih dahulu sebelum memilih pembersih wajah.

Pembersih Wajah untuk Pria Dengan Kulit Berminyak dan Kulit Kering

  1. Untuk kulit beminyak, pilihlah yang memlembapkan dan berdaya pembersih tinggi

Menurut peneelitian, kelenjar minyak pada pria lebih nyak 2-3 kali daripada wanita sehinga sebagian besar proa memiliki kondisi kulit berminyak. Apabila Anda memiliki kelenjar minyak yang banyak, kemungkinana Anda mengalami penyumbatan pori-pori pada kulit waja juga akan semakin tinggi. pilihlan pembersih wajan dengan daya pembersih tingga supaya dapat menghapus minyak di wajah sampai bersih dan membantu kulit wajah anda bergenerasi lagi. Kelemahannya adalah apabila Anda terlaku sering membersihkan muka dengan produk tersbut, kulit Anda bsia menjadi terlalu kering. Karena kulit yang kerimnhg dapat memicu kelenbjar minyak untuk menghasilkan lebih banyak lagi, anda memerlukan pelembap setelah pembersih wajah. Lebih baik pilih juga pembersih wajah yang memiliki daya pembersih tinggi selkaligus bisa melembapkan.

  1. Untuk kulit kering, pilihlah pembersih wajah dengan kandungan agen pelembap

Karena kulit pria sering bermimnyak, tentu kandungan air pada sel stratum corneym yang ada pada laspisan terluar kulti cenderung sedkit. Tidak jarang pria yang mengeluh memiliki masalah kulit kering, terutama pada bagian garis rahang atay yang dosebut dnegan U zone
Untuk anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya memilih pembersih wajah dnegan kandungan agen pelembap, seperti hyaluronic acid, kolagen dan yang lainnya. Pilihlah juga produk yang cenderung berdaya pembersih rendah. Selain itu, setelah anda mencuci wajah disarankan untuk memakai pelembap wajah demi menghidari masalah kulit kering.

  1. Untuk kulit berjerawat, pilihlah produk khsusu anti jerawat

Untuk anda yang kesulitan menghilangkan jerawat, sebaiknya priksa kembali pembersih wajah yang Anda gunakan. Bersihkanlah wajah Anda setipa hari dnegan pembersih wajah antijerwata untuk membunuh sel-sel jerawat dan menekan peradangan pada kulit. Produk dnegan bahan yang keras juga dapat memperburuk peradangan kulit sehingga sebaiknya Anda menghindari produk tersebut, Silahkan Anda memilih produk untuk menghilangkan jerawat yang biasanya bertuliskan acne care atau mengandung salicylic acid.

  1. Untuk Kulir sensitive, pilihlan pembersi sedikit atau tanpa bahan aditif

Untuk anda yang memiliki kulit sensitive, Anda harus elbih selektif ketika memilih produk pembersih wajah. Hal ini dikarenakan pembersih wajah biasnaya mengandung bahan aditif, seperti surfaktan, pengawet dan juga parfum. Bahan tersbeut dapat memicu iritaso dan peradangan ada kulit yang sensitif.

Memilih Pembesih wajah berdasarkan wujudnya

Berdasarkan bentuknya, pembersih wajah terbagi menjadi dua, yaitu sasabun batang juga facial foam. Supaya lebih jelas, mari lihat dan fungsinya dan masing-masing penjelasannnya di bawah ini.

  • Sabun Batang

Mempunyai daya pembersih yang kuat terutaman untuk kulit berminyak dan berjerawat, kada keasaman rendah untuk kulit kering juga sensitive, Sabun batang dengan produk yang bertuliskan soap base atau net soap yang ada pada kemasannya sangat rmah di kulit dikarenakan mengandung surfaktan alami. Sabun ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif karena tidak mengandung bahan yang dapat mengiritasi kulit.

Sabun baying biasanya bersifat basa rendah sehungga wajah Anda akan tersa seperti ditarik setelah memakai produk, jadi tidak cocok untuk kulit yang sensitid dan kering. Sedangkan sabun yang bersifat asam rendah lebih mudah dibersihkan dan menegmbalikan kondisi normal pH kulit, hal ini dpaat membantu kuli Anda bisa menjadi lebih sehat.

  • Facial Foam

Sabun yang berwujudb busa atau facial foam merupakan pembersih muka yang mengandung bahan sufaktan sintetis. Karena kadar asam pada sabun ini biasnaya rendah, kulit tidak akan terasa seperi ditarik setalah Anda mencuci wajah, facial foam juga memiliki macam-macam kegunaan untuk mengatasi berbagai masalah kuli, seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit berjerawat dan sebagainya. Ada juga pembersih wajah berewujud gel yang memiliki kegunaan tidak jauh berbeda dnegan pembersih wajah berwujud gel yang memiliki kegunnaan tidak jauh berbeda dnegan pemberish wahan berwujud foam. Daya pemberis pada foam biasnya lebih rendah dibandinhgkan sabun batang sehingga terdapat bahan tambahan lain untuk meningkatkan daya pembersihnya. Namun, untuk anda yang memilki kulit sensitive dan kerung, disarankan memilih dnegan lebih teliti stiap bahan yang terkandung di dalam produk pembersih wajah.

Pilh Kemasan Pembersih wajah berdasarkan kebutuhan

Secara garis besar, terdapat tiga jenis kemasan pembersih wajah yang banyak ditemukan di pasaran, yaitu tube, foam bottle juhsa sabun batang, Untuk Anda yang menutamkan kemudahan dan kepraktisan, kemasan botol adalah pilihan terbaik. Kemasan foam bottle direkomendasikan khususnya bagi anda yang ingin menghemat waktu ketika membersihkan waja Anda pada pagi hari karena umumnya sudah langsung menghasilkan busa saat pump- nya ditekan. Namun, pembersih wajah pria dalam kemasan foam bottle masih sangat jarang ditemukan di Indonesia, Di sisi lain kemasan tube dan sabun batang akan sedikit memkan waktu karena kamu pelru menggosoknya terlebih dahulu. Untuk menghasilkan busa Namun, untuk Anda yang sering bepergian, kemasan tube sangat sesuai karne didesain agar mudah dibawa kemana-mana.

Cuci wajah Anda dengan Lembut

Disaat memberihkan wajah, penting untuk mencucinya dnegan cermat dan lembut. Untuk hasli terbaik, pertama Anda perlu membasuh wajah dnegan air hangat untuk membersihakn kotoran ringan terlebih dahulu, Kemudian buatlah busa dari sabun muka dan cucilah wajah Anda.

Cucilajh wajah Ada dnegan gerakan mrmutat, lau basuh lagi wajah dnegan air hangat kemudian keringkan wajah kamu dnegan menekan handuk bersih pada kulit tampa menggosoknya, Untuk anda yang memiliki kulit wajah benryikan dan kering, Anda akan membutuhkan pelembap untuk menjaga kelembapan wajah Anda setelah mencucinya.