Olah Fisik dengan Latihan Otot Perut Bikin Perut Ramping

  • Whatsapp
Olah Fisik Bikin Perut Ramping

Perlu diketahui bahwa ada banyak cara untuk mendapatkan perut yang atletis dan ramping. Salah satu trik yang bisa Anda coba adalah latihan otot perut. Hanya saja, teknik ini tidak serta merta memberikan hasilnya dalam waktu singkat. Untuk mendapatkan bentuk perut yang terlihat ramping maka melakukan latihan otot perut harus dilakukan secara rutin atau teratur dengan melakukan beberapa gerakan yang benar.

Adapun yang dimaksud dengan latihan otot perut adalah salah satu jenis latihan yang bertujuan untuk membentuk serta meningkatkan kekuatan otot perut. Selain itu, bisa juga untuk mengecilkan ukuran perut, meningkatkan fungsi tulang belakang, melatih pernapasan, menjaga keseimbangan tubuh hingga menjaga kelenturan.

Jenis latihan otot perut

Untuk melakukan latihan otot perut ini ada banyak gerakan yang bisa dipilih. Enaknya lagi, Anda bisa melakukannya di rumah atau di pusat kebugaran. Yakinlah, jika dilakukan secara rutin maka perut yang ramping bukan satu impian lagi.

Crunch

Gerakan crunch bisa dikatakan hampir sama dengan sit-up. Hanya saja, gerakan ini mengangkat tubuh pada bagian atas saja, yaitu antara kepala dan bahu. Crunch ini dapat melatih serta memperkuat otot bahu, kaki, bokong dan lengan.

Variasi crunch

Crunch sendiri memiliki banyak varian gerakan yang bisa dipilih seperti Bicycle crunch dimana gerakan ini dimulai dengan posisi terbaring dan tangan diletakkan pada bagian kepala. Sementara itu, kedua siku diposisikan mengarah ke depan. Kemudian, gerakan lainnya adalah Vertical leg crunch yang juga diawali dengan posisi terbaring sambil menempatkan kedua tangan pada belakang kepala.

Plank

Olah fisik yang satu ini adalah salah satu bentuk latihan otot yang efektif untuk mendapatkan perut menjadi lebih ramping. Selain itu, otot punggung bagian bawah pun akan menjadi lebih kuat.

Boat pose

Salah satu pose gerakan yoga yang bisa memperkuat panggul, perut serta punggung. Selain itu, jika dilakukan dengan gerakan benar maka bisa memperbaiki postur tubuh serta melatih keseimbangan tubuh.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Lagipula, gerakan tersebut sangatlah mudah dilakukan meski pada awalnya Anda mendapat kesulitan. Namun, jika dicoba perlahan demi perlahan maka gerakan tersebut akan sangat mudah dilakukan.

Terkadang, gerakan yang dilakukan bisa saja tidak sesuai dengan aturannya sehingga menimbulkan cidera pada otot perut. Misalnya saja mengalami pembengkakan, muntah, mual dan pembengkakan. Jika kondisinya sudah seperti ini maka Anda harus mengunjungi dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang intensif. Jadi, apakah olah fisik seperti ini berbahaya?

Seperti yang telah dijelaskan bahwa jika Anda sudah memahami gerakan tersebut dengan benar maka hasilnya pun akan jauh lebih maksimal dan tentu saja, akan menghindarkan Anda dari resiko cidera otot. Anda bisa memulai gerakan ini dengan meminta bimbingan dari instruktur Anda atau bergabung dengan salah satu gym. Biasanya, para Personal Trainer akan memberitahukan mana yang baik dan yang berbahaya.

Hanya saja, perlu Anda sadari bahwa melakukan serangkain aktivitas fisik tersebut harus diseimbangkan dengan menjaga pola makan sehat. Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang serta menjauhkan dari kebiasaan buruk seperti minum alkohol dan merokok adalah diantaranya. Jika tidak, maka perut ramping yang didambakan tidak akan terwujud. Dibutuhkan komitmen dan disiplin keras untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Meski demikian, bukan satu hal yang mustahil membuat perut ramping apalagi cara yang dilakukan cukup mudah bukan?

Related posts