Kalimat bijak mengatakan : Mencegah sakit lebih baik daripada mengobati”. Kalimat itu mengingatkan betapa pentingnya bagi seseorang mencegah sakit ketimbang mengobati. Mencegah sakit lebih mudah dilakukan daripada mengobati penyakit itu yang menghabiskan waktu dan biaya serta tenaga. Setelah terserang penyakit maka badan akan terasa tak enak dan harus melakukan beberapa terapi untuk penyembuhan.

Menjaga kesehatan badan seseorang sesungguhnya sangat mudah. Ia bisa berpola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, makan dan minum secara teratur, tidur atau istirahat yang mencukupi, tidak berkutat di tempat kotor, makan dan minum bernutrisi tinggi yang sehat mengandung vitamin dan mineral serta rutin berolahraga.

Manusia dalam hidupnya tak seterusnya sehat. Ia kadang mengalami musibah yang namanya sakit. Seperti sakit perut, sakit tenggorokan, sakit asma, diabetes, rematik, campak, demam berdarah, batuk, pilek, influenza, sakit telinga, panas demam, kanker, hiv aids, ambeien, sakit jantung, sakit syaraf, sakit mata dan lain sebagainya. Kalau hal itu terjadi pastinya perlu segera melakukan pengobatan supaya dapat sembuh dari penyakit.

Penyebab Sakit

Seseorang sakit bisa disebabkan adanya virus yang menyerang tubuhnya. Ia dapat datang kapan saja dan dimana saja. Lalu siapa yang dapat menyembuhkannya? Tentu saja Allah Swt. Jika anda sakit maka berdoalah untuk meminta kesembuhan dari Allah swt dan dilanjutkan melakukan ikhtiar. Salah satu caranya pergi ke dokter.

Manusia tidak pernah mengetahui kapan ia akan sakit. Karena itu misteri yang hanya Allah Tahu. Namun ketika seseorang akan menderita sakit dapat diketahui dari gelala-gejala umum. Misalkan : sakit tenggorokan, panas, lesu dan lain-lain. Jika anda sudah terlihat gejala akan sakit maka anda bisa memeriksakan diri ke dokter.

Saat ini segala biaya kehidupan sudah sangat besar dan memberatkan ekonomi keluarga. Salah satunya yang paling nyata adalah biaya kesehatan. Bagaimana tidak. Ketika seseorang sakit akan banyak biaya yang mesti dikeluarkan. Seperti biaya konsultasi dokter, biaya rontgen, biaya rawat inap, biaya kamar, biaya makan di rumah sakit, biaya transportasi, biaya rawat jalan, biaya pembelian obat, dll.

Sebagai patokan empat hari dirawat di rumah sakit bisa menghabiskan uang sebesar Rp 10 juta.Bagi sebagian orang, biaya sebesar itu sangat besar. Oleh sebab itu, seolah-olah orang miskin dilarang sakit. Karena biaya pengobatan sangat mahal.

Manfaat Asuransi BPJS

Pemerintah mengakui biaya kesehatan itu sangat mahal. Oleh karena itu, pemerintah menyelenggarakan program asuransi kesehatan nasional yakni BPJS. Dengan asuransi ini, setiap warga negara Indonesia yang kaya maupun yang miskin berhak mendapatkan fasilitas kesehatan yang layak. Dengan ketentuan mesti membayar premi setiap bulan bagi nasabahnya.

Telah banyak masyarakat Indonesia yang terdiri dari individu dan keluarga yang mendapatkan manfaat dari kehadiran BPJS kesehatan. Biaya kesehatan yang mahal menjadi lebih terjangkau dan bisa dinikmati semua orang.

Namun mempunyai asuransi kesehatan BPJS tidaklah cukup. Mengingat ada beberapa penyakit yang tidak ditanggung oleh asuransi ini. Sobat mesti mengambil Asuransi Kesehatan Terbaik swasta tambahan. Lalu mana saja asuransi kesehatan swasta terbaik?

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

Berikut urutan asuransi kesehatan swasta terbaik menurut versi penulis, antara lain:

1.Allianz

Asuransi kesehatan Allianz menjadi asuransi terbaik. Karena di dalamnya terdapat banyak kelebihan yaitu premi yang terjangkau, klaim yang mudah, promo dan diskon yang menarik, jaringan rumah sakit yang luas sampai mancanegara, cara pembayaran premi yang mudah sistem cashless dan online.

2.Prudential

Asuransi Prudential menawarkan banyak jenis asuransi. Yang menonjol adalah asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan biaya kesehatan. Keunggulannya terletak pada pelayanan yang ramah dan tulus, jaringan rumah sakit sangat luas dan premi cukup terjangkau.