7 Cara Praktis Unduh Foto di TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan

7 Cara Praktis Unduh Foto di TikTok

TikTok kini tengah nge-hits dengan beragam konten kreatif berupa video maupun foto. Tak jarang banyak orang ingin menyimpan foto-foto menarik dari TikTok untuk update feed media sosial atau sekadar koleksi pribadi.

Sayangnya, tidak semudah itu mendownload konten dari TikTok. Apalagi kalau harus screenshot satu-persatu. Ribet banget, kan? Nah, tenang saja, kini ada banyak cara praktis yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh foto di TikTok dengan mudah.

TikTok saat ini tengah naik daun sebagai platform video pendek nomor satu di dunia. Tak hanya video, pengguna juga banyak mengunggah foto-foto menarik yang diolah dengan beragam filter dan efek kreatif.

Sayang banget kalau harus melewatkan foto-foto keren tersebut. Nah, kabar baiknya, sekarang kamu bisa dengan mudah menyimpan atau download foto di TikTok tanpa perlu aplikasi tambahan lho!

Penasaran gimana caranya? Ini dia 7 cara praktis download foto TikTok yang wajib kamu coba:

  • Gunakan Fitur Simpan Otomatis TikTok

Cara paling gampang adalah memanfaatkan fitur simpan otomatis yang sudah ada di aplikasi TikTok. Cukup ambil foto, tambahkan filter dan efek sesuai selera, lalu TikTok akan secara otomatis menyimpan hasil jepretanmu ke galeri ponsel.

  • Klik Menu Bagikan Lalu Pilih Simpan

Untuk menyimpan foto slide orang lain, buka fotonya lalu pilih menu bagikan di pojok kanan bawah layar. Selanjutnya pilih menu “simpan” untuk mengunduh gambar tersebut ke galeri ponselmu.

  • ¬†Salin Link Postingan ke Browser

Kamu juga bisa mendownload foto TikTok dengan cara menyalin link postingannya ke browser Chrome atau safari di ponsel. Setelah itu tinggal pilih opsi “simpan gambar” untuk mengunduhnya.

  • Manfaatkan Situs PihatTik

Selain browser, kamu juga bisa gunakan website pihak ketiga seperti PihatTik. Caranya cukup paste link postingan TikTok yang berisi foto lalu klik unduh. Tanpa perlu daftar atau login, foto sudah bisa langsung di-download.

  • Pakai Fitur Repost Instagram

Aplikasi Repost for Instagram juga menyediakan fasilitas untuk mengunduh foto maupun video dari TikTok. Caranya sama, cukup masukkan link postingannya lalu pilih opsi download.

  • Gunakan Aplikasi SnackVideo

SnackVideo memiliki menu khusus yang memungkinkan pengguna mengunduh foto profil akun TikTok orang lain. Cukup buka profilnya, lalu pilih icon download di pojok kanan bawah untuk menyimpan foto profil tersebut.

  • Rekam Layar Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

Cara terakhir adalah dengan merekam layar atau screenshot foto yang ingin diunduh menggunakan aplikasi pihak ketiga. Hasil screenshot ini nantinya akan tersimpan di galeri foto seperti biasa.

Itulah 7 cara praktis download foto di TikTok tanpa ribet pakai aplikasi tambahan. Tinggal pilih mana yang paling mudah dan cepat buat kamu. Selamat mencoba! Nah, itulah beberapa opsi cara mengunduh foto di TikTok yang bisa Sobat TikTok lakukan dengan sangat mudah.

Cocok banget bagi kamu yang suka fotografi dan sering menemukan konten menarik di TikTok. Jadi, tunggu apalagi? Segera praktekkan cara-cara di atas dan raih foto-foto keren dari TikTok sekarang juga! Semangat berkarya di TikTok! Sekian artikel dari kami mengenai cara download foto tiktok, cara-cara yang sudah kami berikan di atasa adalah cara yang paling mudah dan pastinya anti ribet. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, see you di artikel lainnya!

Related posts