Mengintip 5 Fakta Menarik Piala Presiden Esport 2021

  • Whatsapp
Piala Presiden Esport

Berbagai macam ajang kompetisi mulai banyak diselenggarakan di Indonesia, tak sekedar ajang kompetisi olahraga secara langsung saja, melainkan belakangan ini Indonesia juga banyak mengadakan kompetisi esport. Bahkan di tahun ini Indonesia juga membuka kembali Piala Presiden Esport, mungkin banyak diantara Anda yang sudah tidak begitu asing dengan nama yang satu ini bukan. Dimana ajang yang satu ini pada dasarnya merupakan salah satu pengembangan pariwisata berbasis olahraga yang dilakukan oleh pemerintah.

Ada banyak dukungan yang diberikan untuk ajang bergengsi yang satu ini. apalagi sekarang juga banyak diantara anak muda yang pada dasarnya gemar dalam bermain game, tak sekedar dijadikan sebagai hiburan saja, melainkan juga sudah sebagai bentuk hobby mereka untuk menyalurkan minat serta bakat yang dimiliki. Apalagi ada banyak diantara ajang bergengsi semacam ini yang juga bisa menghasilkan uang.

Sampai sekarang ini Piala Presiden Esport memang masih berjalan dan kian memanas, dimana sudah ada beberapa yang tersingkir, sedangkan juga ada yang masih terus melaju hingga babak final lagi. Berbicara mengenai ajang kompetisi esport tersebut, ternyata ada beberapa fakta menarik yang patut untuk Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Ledakan di Bali, PPE 2021 ini memang dilaksanakan di Pulau Dewata Bali yang juga termasuk salah satu pulau destinasi wisata tujuan utama bagi para turis mancanegara untuk datang ke Indonesia. Dengan dipilihnya Bali sebagai tuan rumah untuk ajang PPE ini maka diharapkan nantinya akan merepresentasikan keindahan alam serta budaya yang ada di Indonesia. Sehingga tak heran jika seandainya di tahun ini Bali lah yang ditunjuk sebagai tempat diselenggarakannya PPE.
  2. Diikuti oleh 61.784 atlet, tak tanggung-tanggung bahkan jumlah atlet yang ikut serta dalam ajang tersebut jumlahnya juga tak tanggung-tanggung karena mencapai angka 61 ribuan orang yang terbagi atas beberapa bidang game yang mereka minati. Meskipun dari jumlah peserta yang sebanyak itu nantinya tetap akan didapatkan satu pemenang untuk masing-masing kategori.
  3. Total hadiah mencapai 2 milyar rupiah, sedangkan jika dilihat dari segi total hadiahnya sendiri juga tak tanggung-tanggung, karena untuk ajang penghargaan seperti PPE ini nominal yang diberikan sebagai hadiah yaitu mencapai angka 2 milyar rupiah yang tentunya aka dibagi dalam beberapa juara.
  4. Ada 6 cabang game yang diperlombakan, jika seandainya berbicara mengenai cabang game yang dipertandingkan dalam acara bergengsi tersebut setidaknya ada 6 jenis atau cabang game yang ada disini, mulai diantaranya adalah efootball PES, Free Fire, Lokapala, Mobile Legends, PUBG mobile sampai dengan MPL Gaming. Dimana memang game-game di atas termasuk sebagai game yang memang banyak peminatnya.
  5. Mengikutsertakan game lokal dalam PPE kali ini, salah satu yang menarik pada ajang PPE 2021 ini adalah ada cabang game lokal atau game asli Indonesia yang juga ikut diperlombakan yaitu Lokapala. Game yang satu ini memang karekternya terinspirasi dari pahlawan yang ada di Indonesia. Yaitu dengan dihadirkannya pahlawan dalam sejarah yang ada pada mitologi pahlawan tanpa tanda jasa di Indonesia.

Bahkan Anda sendiri juga bisa ikut menonton keseruan dari Piala Presiden Esport 2021 ini dengan cara live streaming, yaitu bersama dengan bank BCA di halaman ini. Bank BCA sendiri termasuk salah satu yang ikut mendukung atau menjadi sponsor dari acara PPE 2021. Apalagi memang tujuan diadakannya acara tersebut juga baik untuk mendukung pariwisata lokal di Indonesia.