Mengenal Ragam Seni dan Budaya di Desa Wisata Paksebali

  • Whatsapp
Desa Wisata Paksebali

Ingin berlibur ke kota Bali namun masih bingung menentukan lokasi yang akan dituju, sebaiknya coba bergabung di paket wisata bali yang akan mengajak anda mengunjungi berbagai lokasi wisata yang menyenangkan salah satunya mengunjungi desa wisata paksebali. Kawasan wisata ini menawarkan banyak sekali keseruan dalam menikmati liburan anda salah satunya menikmati pesona alam, serta menikmati beragam seni dan budaya.

Pesona Desa Wisata Paksebali

Paket wisata bali menawarkan liburan di bali dengan lebih sempurna. Berbagai paket juga ditawarkan demi memberi kenyamanan pengunjung. Jika ingin tahu lebih jelas bisa baca di website Joglo Wisata. dijamin perjalanan liburan anda tidak akan terlupakan. Mengunjungi desa wisata paksebali bersama paket wisata bali akan mengajak anda menikmati berbagai kesenian dan budaya khususnya budaya bali.

Kawasan wisata ini terletak di kabupaten klungkung, provinsi Bali. Lokasinya bisa ditemukan dengan mudah. Jika masih kesulitan menemukan nya, anda bisa mencoba membuka google maps sebagai pemandu jalan. Perjalanan liburan anda akan dimulai dari mengunjungi rumah produksi makanan khas bali yang cukup terkenal dan terjamin kelezatannya. Kemudian perjalanan – perjalanan seru lainnya menanti anda.

Keseruan liburan akan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu rumah pembuatan kain tenun endek yang merupakan kain khas bali. Pengunjung yang datang juga diperbolehkan mencoba langsung membuat kain tenun di tempat ini. Beberapa kain tenun yang sudah jadi akan dipajang di etalase dan bisa dibeli oleh pengunjung yang datang sebagai oleh – oleh untuk dibawa pulang. Perjalanan akan dilanjutkan melihat area pembuatan gamelan. Proses dimulai dari pembentukan besi mentah menjadi sebuah gamelan yang memiliki nilai tinggi yang dibuat secara tradisional dan nuansa pedesaan masih sangat terasa di wilayah ini.

Selanjutnya pengunjung akan diajak melihat proses pembuatan payung Bali. Dimana proses awal akan dimulai dari pembentukan kerangka payung, dilanjutkan dengan melukis motif paying, hingga proses finishing dimana merangkai seluruh bahan menjadi tedung atau paying nan cantik. Berkeliling di desa wisata paksebali tidak berhenti sampai disini saja, masih banyak keseruan lain yang bisa dinikmati.

Pengunjung akan diajak mengunjungi tempat ibadah yang memiliki banyak sejarah yaitu pura panti timbrah. Pura dibuat dengan arsitektur yang kental akan budaya bali.  Pura bukan hanya dijadikan sebagai tempat peribadatan namun juga digunakan sebagai tempat pertunjukan Barong Landung, Nong – nong kling, Lukat geni, serta Dewa Masraman yang diadakan setiap upacara adat serta kegiatan agama hindu lainnya.

Kini tibalah kita pada akhir penjelajahan yaitu berkunjung ke wisata kali unda. Ditempat ini pengunjung bisa menyaksikan indahnya dam sungai unda sambil menyantap menu makan siang yang tersedia. Pemandangan lain yang bisa disaksikan di kali unda adalah aliran sungai atau tukad unda berupa air terjjun. Keunikan dari air terjun ini adalah memiliki bentuk seperti tirai panjang dan bertingkat.  Tempat ini tidak pernah luput dari jepretan para wisatawan yang datang karena memang keindahannya sunggu menawan.

Beberapa rencana kedepan akan segera direalisasikan seperti pengembangan pentas seni dan budaya tari lente, persantian, luka geni, tari topeng, sani tabuh, ngelawang, dewa mesraman, wirama, dll.

Cukup sampai disini perjalan di desa wisata paksebali yang tidak akan terlupakan dan akan selalu merindukan kembali berkunjung karena berbagai aktivitas seru  di dalamnya serta alamnya yang indah Selamat berlibur dan berkunjung.

Related posts

Leave a Reply