Khasiat Daun Katuk Ternyata Bisa Cegah Penyakit-penyakit Berbahaya Ini!

  • Whatsapp
Khasiat Daun Katuk Ternyata Bisa Cegah Penyakit-penyakit Berbahaya Ini!

Khasiat daun katuk yang paling populer memang bisa digunakan sebagai asi booster, karena senyawa yang ada didalamnya memang mampu meningkatkan produksi hormon prolaktin dan juga oksitosin. Dimana memang kedua hormon tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam produksi asi. Sehingga bagus dikonsumsi oleh ibu hamil maupun menyusui untuk mempersiapkan agar nantinya pasca melahirkan asi akan langsung keluar deras. Bagi masyarakat Indonesia daun katuk memang bukan hal yang baru lagi. Karena memang tanaman yang satu ini sering dijadikan sebagai bahan campuran masakan.

Selain itu ternyata ia juga banyak diaplikasikan sebagai bahan campuran untuk produk obat-obatan herbal yang pada dasarnya memang banyak dijual di pasaran. Seperti asi booster dan sejenisnya, karena jika dilihat dari segi kandungan nutrisi yang ada didalam daun katuk ini sendiri memang sangatlah banyak, mulai dari folat, vitamin C, zat besi, zinc, protein dan tentunya masih banyak yang lainnya. Semuanya memberikan manfaat yang berbeda-beda bagi kesehatan tubuh.

Sebenarnya bukan hanya bumil dan juga busui saja yang bagus atau dianjurkan untuk mengonsumsi daun katuk ini. Melainkan pada dasarnya setiap orang dapat mengonsumsinya. Mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua, karena memang aman. bahkan ternyata khasiat daun katuk ini sendiri juga sangat bagus digunakan untuk mencegah beberapa penyakit berbahaya berikut ini, yaitu:

  1. Diabetes melitus, gula darah yang tinggi adalah faktor resiko untuk terkena penyakit diabetes melitus. Penyakit yang satu ini pada dasarnya memang rentan sekali menjangkiti orang dewasa disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat, sebut saja diantaranya adalah gaya hidup tidak sehat, obesitas sampai dengan genetik juga bisa. Resiko paling membahayakan disini adalah bahwa diabetes melitus ini dapat menyebabkan komplikasi dengan masalah kesehatan lainnya yang sangat berbahaya. Namun ternyata dengan konsumsi daun katuk secara rutin mampu untuk mencegahnya.
  2. Obesitas, obesitas atau yang dikenal juga sebagai kegemukan tak hanya menyebabkan rasa percaya diri turun. Melainkan juga resiko penyakit-penyakit mematikan lainnya yang menyertai. Orang-orang yang memiliki tumpukan jaringan lemak yang terlalu banyak dalam tubuh bisa menganggu kesehatan jantung, menyebabkan terjadinya jantung koroner, penyakit stoke sampai dengan darah tinggi. namun sebuah study menyebutkan bahwa ternyata dengan rutin mengonsumsi daun katuk ini khasiatnya bagus dalam mencegah obesitas.
  3. Kanker, penyakit kanker masih menjadi salah satu momok yang paling menakutkan, karena banyak yang beranggapan bahwa penyakit ini belum ada obatnya. Namun ia dapat dicegah, diantaranya adalah dengan mengonsumsi daun katuk ini. Bahan tersebut memiliki sebuah zat yang bersifat antiradang, mencegah terjadinya infeksi, terutama di bagian dalam tubuh yang rentan sekali menyebabkan kanker.
  4. Penyakit jantung, penyakit jantung bisa terjadi karena banyak faktor, diantaranya adalah disebabkan oleh berat badan berlebih, kolesterol yang menumpuk didalam darah dan sejenisnya yang memang dapat menganggu aliran darah, sehingga membuat jantung harus bekerja ekstra keras untuk memompa darah. Sehingga menjadi penyebab kerusakan jantung. Daun katuk mengandung senyawa yang mampu untuk menjaga berat badan tetap ideal juga sifat antiradang yang bagus untuk mencegah penyakit jantung.

Khasiat daun katuk yang bisa cegah beragam penyakit berbahaya tersebut bisa Anda rasakan dengan rutin mengonsumsinya. Sekarang ada yang lebih praktis tanpa harus mengolahnya dulu, yaitu dari Herbana, dibuat dari 100 persen daun katuk.

Related posts