Inilah Perbandingan Jasa SEO dan Jasa Backlink | Pilih yang Mana?

  • Whatsapp
Jasa SEO

Mungkin saat membaca artikel di dunia maya (internet) Anda mengira ada yang membuka layanan Jasa SEO VS layanan jasa backlink, lalu apa bedanya? Jasa SEO adalah rangkaian proses yang dilakukan oleh penyedia jasa SEO untuk mengoptimalkan keberadaan website Anda di mesin pencari, dengan harapan hasil akhir berada di urutan pertama halaman pertama Google.

Sedangkan layanan backlink adalah layanan optimasi dalam arti off-page, dimana penyedia layanan melakukan optimasi dengan menyisipkan atau memberikan backlink ke situsnya. Penjelasan dan perbedaan antara layanan SEO dan layanan Jasa Backlink dibahas di bawah ini.

Read More

Singkatan dari Kata SEO yakni adalah Search Engine Optimization. SEO adalah di bagian atas mesin pencari Google di benak orang. Namun di luar itu, SEO adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memenuhi standar kualitas mesin pencari agar halaman web kita menempati urutan pertama dalam hasil pencarian dengan mengalahkan semua pesaing pada kata kunci yang diberikan.

Cari Tahu Dulu apa itu backlink dan juga SEO

Sebelum masuk ke perbedaan kedua layanan di atas, Anda harus tahu dulu apa yang dimaksud dengan backlink dan SEO. Backline adalah backlink yang disediakan oleh sebuah situs. Tautan akan dipasang di situs web Anda dan akan membawa Anda langsung ke situs web Anda ketika pengunjung mengkliknya. Dalam terjemahan, ini adalah langkah optimasi pada mesin pencari seperti Google. Ini berarti cara membuat website atau blog di halaman pertama Google. Bahkan sampai peringkat pertama.

Ada beberapa teknik untuk melakukan ini yang terkadang tidak dipahami oleh pemilik situs web. Sebagai informasi, terkadang teknologi terus berubah karena mengikuti pembaruan aturan logaritma Google, misalnya. Teknik SEO dapat dibedakan menjadi dua, yaitu SEO on-page dan SEO off-page.

SEO Onpage adalah langkah optimasi website yang dilakukan langsung pada sebuah website. SEO Off-page adalah langkah untuk mengoptimalkan website dari luar website. Tautan ditempatkan di situs web lain di mana tautan tersebut, ketika diklik, mengarah ke situs web Anda. Contohnya adalah backlink.

Perbedaan Layanan Jasa SEO VS Layanan Jasa Backlink

Perbedaan Tanggung Jawab serta Hasil Akhir Laporan

Dalam Hal Tanggung Jawab

Layanan SEO bertanggung jawab penuh atas hasil akhir proses optimasi suatu situs ( website / blog ) dengan munculnya kata kunci tertentu di halaman pencarian Google. Layanan Jasa SEO ini bertugas mengawasi proses optimasi ke atas (halaman pertama Google). Sebenarnya tujuan dari optimasi SEO ini seharusnya menjadi nomor 1 di halaman pertama Google, namun perlu diingat bahwa saat ini tidak ada jaminan seperti itu.

Sebagian besar layanan SEO hanya menjamin halaman pertama, tidak peduli apa posisi Anda, halaman pertama ini memiliki ruang 110. Ada juga layanan SEO yang naik ke TOP 5 atau TOP 3 di halaman pertama garansi Google.

Layanan Jasa Backlink hanya bertanggung jawab untuk menyediakan atau membangun backlink ke halaman tertentu dengan kata kunci tertentu, tetapi tidak untuk tampilan kata kunci yang dioptimalkan di halaman pertama Google. Harap tidak disebutkan apakah halaman konfirmasi diaktifkan atau tidak setelah proses layanan backlink berjalan.

Tetapi ada juga layanan backlink yang mengklaim atau menjamin bahwa jika (peningkatan) posisi kata kunci tetap tidak berubah, uang akan dikembalikan kepada pembeli layanan backlink dengan perjanjian tertentu.

Kesimpulan

Nah, itulah perbedaan antara layanan jasa SEO dan layanan Jasa Backlink dari sudut pandang tanggung jawab dan harga. Bagi Anda yang memiliki website atau blog, akan lebih baik lagi jika Anda mendalami dan mempelajari ilmu SEO dan keterampilan digital marketing lainnya yang dibutuhkan untuk mempromosikan bisnis Anda.