Ini Dia Tips Agar Bisa Bertahan di Bisnis Pulsa

  • Whatsapp
Bisnis Pulsa

Perkembangan bisnis yang terus berubah dalam waktu sangat cepat haruslah disikapi dengan bijak. Sebagai pemilik bisnis Anda harus bisa melihat beragam peluang yang sedang ditawarkan. Dan hal ini juga berlaku bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis pulsa karena mengingat kompetitornya cukup ketat baik secara konvensional maupun online. Meski demikian hal ini tidak harus di dikhawatirkan terlalu jauh namun justru dicari solusi yang terbaik agar bisnis pulsa tetap bertahan dan bukan tidak mungkin semakin sukses.

Apa saja yang bisa Anda lakukan untuk dapat menyikapi perubahan ini?

Sebagai langkah pertama Anda harus mempelajari tentang para pesaing terutama dalam hal penawaran produk atau layanan yang ditawarkan. Dari data yang Anda dapatkan nanti maka pelayanan yang sebelumnya sudah diberikan bisa di semakin ditingkatkan.

Selanjutnya hal yang tidak bisa diabaikan begitu saja adalah melihat produk ataupun layanan yang bermunculan. Kita tahu teknologi smartphone , internet maupun pulsa terus berkembang dimana pihak operator pulsa sendiri pun terus berlomba menawarkan produk dan layanan yang terbaru. Sudah pasti Anda harus bisa memahami perkembangan ini terutama di bidang teknologi apalagi produk apa yang tepat untuk bisa menjawab permasalahan yang dialami oleh pelanggan.

Misalnya saja teknologi dalam menjalankan bisnis pulsa apakah sudah menyediakan berbagai macam fitur seperti aplikasi atau media lainnya saat untuk melakukan transaksi . Merespon perubahan itu sendiri juga harus dilakukan artinya tidak bisa bertahan dengan fasilitas yang lama. Seperti dulu misalnya, pengguna BM cukup banyak namun sekarang sudah tidak digunakan lagi. Nah perubahan-perubahan seperti inilah yang harus disikapi dengan bijak terutama dalam hal memilih distributor pulsa sebagai penyedia segala produk yang Anda butuhkan dalam menjalankan bisnis ini.

Apakah agen pulsa tersebut terus meng-upgrade layanan mereka atau malah tetap bertahan dengan keadaan yang ada. Salah satunya adalah media transaksi yang dulunya hanya bisa dilakukan lewat sms namun karena sudah muncul beragam aplikasi seperti wa maupun telegram maka setidaknya agen pulsa tersebut sudah menggunakan fitur tersebut. Semakin banyak pilihan tentu akan semakin memudahkan pelaku bisnis dalam menjalankannya.

Dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah mudahnya sistem yang digunakan dan yang sifatnya teknis seperti melakukan deposit pulsa tanpa harus melakukan konfirmasi . Bekerjasama dengan banyak pihak bank atau pihak ketiga itu juga merupakan satu nilai plus dari distributor pulsa yang harus Anda pilih. Kemudian fitur lainnya adalah kemudahan dalam merekrut mitra tanpa Anda harus membuat sistem atau mendaftar secara manual .

Satu lagi agen pulsa yang bertanggungjawab adalah mereka sangat memahami keuntungan para anggotanya agar bisa lebih maksimal lagi dimana sistem merekrut mitra adalah solusi terbaik. Untuk fitur ini memang tidak semua agen pulsa menyediakannya. Itulah sebabnya bagi Anda yang ingin mendapatkan pasif income kriteria ini memang sebaiknya menjadi bahan pertimbangan dalam memilih.

Kemudian fitur yang memudahkan Anda untuk mempromosikan bisnis juga sebaiknya menjadi bagian dari distributor pulsa yang harus Anda pilih. Mungkin Anda jarang mendengar yang namanya sms buyer dimana fitur ini memudahkan Anda sebagai pemilik kios untuk melakukan promosi secara langsung kepada pelanggan yang pernah bertransaksi di kios Anda. Enaknya menggunakan fitur ini Anda bisa merancang kalimat promosi dimana nantinya akan langsung diterima oleh si pelanggan itu sendiri. Jadi, selain keuntungan bisa diraih juga lebih bisa mendekatkan pelayanan kepada para pembeli.

Related posts

Leave a Reply