Bosan jadi anggota group whatsapp terus menerus ? apakah kami ingin menjadi admin untuk mengelola group yang sudah dibuat oleh teman kamu ? Tenang kaka, meskipun persayaratan untuk menjadi admin harus mendapatkan persetujuan dari anggotan group dan admin utama, kemu tetap bisa menjadi admin group tanpa persetujuan terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara menjadi admin group whatsapp tanpa persetujuan ? Buat kamu yang penasaran silahkan kamu simak ulasan lengkapnya ya kaka.

Meskipun terdengar memaksa untuk menjadi admin WA tanpa persetujuan, namun nyatanya saat ini banyak sekali para penggota yang ingin menjadi admin. Tujuan mereka mungkin saja untuk mempromosikan bisnis mereka baik itu bisnis online atau mempromosikan produk secara langsung.

Selain tujuan tadi, sebagai anggota yang aktif dalam group whatsapp, mungkin saja kita sering melihat postingan yang sering kurang sesuai dengan aturan, sehingga ketikan admin lalai dan membirkan kita bisa menjadi pahlawan dengan menghapus postingan – postingan tersebut. Baiklah, yuk langsung saja kita lihat tutorialnya di www.dulurtekno.co.id.

Cara Menjadi Admin di Group Whatsapp Tanpa Persetujuan Terlebih Dahulu

Untuk menjadi seorang ketua atau admin tentunya kita harus sigap siap siaga dalam menyaring setiap postingan yang di alkukan oleh anggota group sehingga semua anggota tetap memosting postingan yang sesuai dengan kebijakan group. Misalnya saja group bisnis online baju murah, maka setiap postingan harus memposting semua yang berkaitan dengan baju, jika di luar itu maka kamu bisa menghapusnya dari postingan.

Untuk kamu yang sudah tidak sabar untuk menjadi admin di group yang ada silahkan kamu ikuti langkahnya berikut ini :

  1. Pertama- tama silahkan kamu buka aplikasi whatsappnya.
  2. Kemudian silahkan kamu masuk di “Group” yang telah di buat ( kamu sebagai anggotanya ).
  3. Selanjutnya silahkan kamu pilih icon “Titik 3”
  4. Berikutnya silahkan kamu pilih opsi “Info Group”.
  5. Pada keterangan tersebut, akan muncul daftar nama – nama anggota dan juga admin dari group tersebut.
  6. Selanjutnya silahkan kamu pilih nama anggota satu saja yang bisa kamu lihat di dalam group.
  7. Kamu bisa menjadi orang tersebut sebagai admin di Group walaupun tidak ada persetujuan dari anggo lain. Caranya “Tap dan tahan beberapa detik di nama anggota yang akan kami jadikan sebagai admin.
  8. Misalnya yang akan kamu jadikan dmin bernama “Lupi” maka akan muncul pilihan opsi seperti “Chat dgn Lupi”, “Lihat Lupi”, “Jadikan Admin Group”, “Keluarkan Lupi” dan “Verifikasi kode”.
  9. Silahkan kamu pilih “Jadikan admin Group”.
  10. Sampai disini kamu telah berhasil menjadikan Lupi sebagai admin di group tersebut.
  11. Selesai.

Nah, sampai disini kamu telah berhasil menjadikan Lupi sebagai admin group tanpa persetujuan orang lain. Jika kamu ingin menjadi ketua atau admin, kamu bisa meminta pertolongan teman kamu untuk melakukan hal yang sama.

Agar setelah menjadi admin group kamu bisa di terima oleh rekan – rekan kamu di group meskipun caranya kurang baik, namun kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja tugas utama sebagai admin, dengan begitu kamu akan lebih di percaya oleh mereka untuk menjaga keutuhan group. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Tugas Admin Group Whatsapp

  1. Menjaga keutuhan group dari segala permasalahan baik itu postingan kurang baik, adanya cekcok antar group serta postingan di luar yang berkaitan dengan group.
  2. Menerima, measukan dan mengeluarkan anggota yang tidak sopan atau melampaui batas dari syarat dan ketentuan group.
  3. Memantau setiap postingan.
  4. Saling berkomunikasi dengan semua anggota.

┬áNah, itulah cara menjadi admin WA tanpa persetujuan terlebih dahulu pada group yang telah di buat. Untuk percobaan kamu bisa menggunakan cara di atas pada group – group lain, namun kami harap kamu tetap menggunakan cara ini dengan bijak yah, terimakasih.